Selasa, 24 Agustus 2010

Bimbo (Mp3 Lagu Islami)



Bimbo adalah sebuah grup musik Indonesia yang didirikan sekitar tahun 1967. Personil Bimbo terdiri atas Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo dan Iin Parlina.
Berawal dengan Trio Bimbo yang banyak dipengaruhi Musik Latin. Lalu merilis album perdana di label Fontana Singapura dengan Melati Dari Jayagiri karya Iwan Abdurachman. Di era tahun 70-an, Bimbo identik dengan lagu-lagu balada yang cenderung berpola minor dengan lirik-lirik puitis.
Dipertengahan 70-an, Bimbo yang lalu diperkuat oleh Iin Parlina dari Yanti Bersaudara mulai menjamah lagu-lagu dengan tema-tema keseharian seperti Abang Becak hingga lagu-lagu yang titelnya menggunakan serial anggota tubuh seperti Kumis, Tangan hingga Mata yang cenderung bernada humor. Memasuki era 80-an Bimbo mulai bermain dengan lagu-lagu dengan tema-tema kritik sosial seperti Antara Kabul dan Beirut atau Surat Untuk Reagan dan Brezhnev.
Namun, di sisi lain ciri khas sebagai kelompok religius pun melekat erat. Berawal dengan lagu Tuhan karya Sam Bimbo dan berlanjut dengan album qasidah di sekitar tahun 1974.
Dalam perjalanan musiknya Bimbo juga banyak menjalin kolaborasi dengan sederet sastrawan seperti Wing Kardjo dan Taufiq Ismail.
Pada tahun 2007, Bimbo merilis album baru yang antara lain menampilkan karya terbaru Taufiq Ismail yang berpola kritik sosial yaitu Jual Beli dan Hitam Putih.
Lebih lengkap mengnai Bimbo, dapat anda baca di Wikipedia
DOWNLOAD LAGU ISLAMI BIMBO
  1. Marhaban
  2. Sebuah Masjid
  3. Amanah Tuhan
  4. Rasul Menyuruh Mencintai Anak Yatim
  5. Jangan Ditunda-tunda
  6. Hidup dan Pesan Nabi
  7. Sholawat Badar
  8. Rindu Rasul
  9. Taqoallahu minal wal Minkum
  10. Rindu Kami Padamu
  11. Setiap Habis ramadhan
  12. Idul Fitri
  13. Jangan Tolak Kenikmatan
  14. Aisyah Adinda Kita
  15. Tuhan
  16. Jabal Rahmah
  17. Puasa
  18. Bermata Tapi Tak Melihat
  19. Isteri Tersayang
  20. Sajadah Panjang
  21. Lailatul Qadar
  22. Lebaran Sebentar Lagi
  23. Orang beriman
  24. Zakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar