Al-Habib Mohammad Rizieq bin Husein Syihab atau populer dengan panggilan Habib Rizieq lahir di Jakarta,  Agustus 1965 adalah salah satu pendiri FPI. Kini ia menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Tanfidzi Dewan Pimpinan Pusat FPI periode 2003-2008. Otoritas Rizieq sendiri berasal dari pengikut lokalnya di daerah sekitar tempat tinggalnya di Jakarta/ Betawi karena mereka percaya Rizieq adalah keturunan Nabi Muhammad. Walaupun pengikut Rizieq kebanyakan lokal, namun FPI sendiri mengklaim didukung oleh 15 juta simpatisan
Basis pesantren FPI adalah Pesantren Al-Umm, namun hampir seluruh aktivitas FPI berasal dari markasnya di Petamburan, dekat rumah Rizieq.
Organisasi FPI yang dipimpinnya termasuk kontroversial karena aksi-aksinya, dan Rizieq sendiri cukup vokal dalam menyuarakan pendapatnya seperti yang dimuat dalam media.
Pada bulan Juni 2008 Rizieq ditangkap sebagai tersangka Insiden Monas dan dijerat pasal berlapis yaitu Pasal 221 KUHP tentang melindungi atau menyembunyikan pelaku kejahatan, pasal permusuhan dan penghasutan, serta organisasi yang kerap melakukan aksi anarki. Sementara anggota FPI lainnya yang ikut ditahan dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang penyerangan.[2].
Selengkapnya tentang Habib Rizieq dapat anda ikuti di http://id.wikipedia.org/wiki/Habib_Rizieq
Dari berbagai sumber, berikut ini adalah link download Ceramah Habib Rizieq:
  1. Gendereng Perang melawan Ahmadiyah
  2. Strategi Musuh Dalam Merusak Umat
  3. Tidak Sholat = KEBO
  4. Tiada Alasan Masyarakat Majemuk Tidak boleh Terima Syariat Islam
  5. Syariat Termasuk Aqidah Islam
  6. Cinta Dunia dan Takut Mati