Rabu, 02 September 2009

Pemerintah Malaysia Blokir Situs Malaysia Today

Pemerintah Malaysia Blokir Situs Malaysia Today


SitusSitus
Malaysia,Pemerintah Malaysia memutuskan memblokir sebuah portal berita politik populer. Pihak oposisi menertawakan keputusan tersebut. Apa alasan di balik penutupan itu?
Situs yang 'dibungkam' tersebut adalah Malaysia Today (www.malaysia-today.net). Dalih pemblokiran situs yang sering mengkritik pemerintah ini adalah karena dinilai memuat komentar-komentar yang dapat menghasut masyarakat Malaysia yang multirasial.

Menteri Dalam Negeri Syed Hamid menyatakan telah memberikan peringatan kepada editor Malaysia Today, Raja Petra Kamaruddin, untuk mematuhi peraturan yang berlaku.

"Kami tidak bermaksud membungkam kebebasan atau hak masyarakat untuk berekspresi. Namun, setiap orang mendapat perlakuan yang sama di depan hukum, bahkan situs atau blog sekalipun," tandas Syed Hamid dalam koran Star, seperti dikutip kilasberita.com dari Reuters, Jumat (29/8/2008).

Pemblokiran ini dipercaya merupakan yang pertama kali dilakukan pemerintah terhadap situs non porno. Pihak oposisi menertawakan pemblokiran situs tersebut, dan menganggap ini merupakan salah satu penyalahgunaan kekuatan oleh pemerintahan Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi.
Lim Kit Siang, pemimpin Partai Aksi Demokrasi yang merupakan aliansi dari Anwar Ibrahim, menilai hal ini bertentangan dengan janji pemerintah untuk menjamin kebebasan berinternet tanpa sensor.

Situs Malaysia Today tidak dapat diakses di Malaysia mulai hari Jumat ini. Namun, ada sebuah pesan yang mengarahkan pembaca ke sebuah situs, http://mt.harapanmalaysia.com/2008. (kilasberita.com/als/dtc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar