Rabu, 02 September 2009

Ponsel Bertenaga Surya Akhirnya Di Rilis Oleh Samsung

Akhirnya penantian para fans gadget ramah lingkungan untuk sebuah gadget keramat tercapai juga, yaitu sebuah ponsel bertenaga matahari. Pewujudnya adalah perusahaan elektronik asal Korea, Samsung, dengan merek barunya Blue Earth (BE).
BE merupakan sebuah ponsel sistem layar sentuh dengan panel solar di bagian belakangnya yang mampu menghasilkan cukup tenaga untuk ponsel. Dan yang paling penting, ukurannya tetap muat untuk dimasukkan ke dalam saku celana Anda.

Seakan belum cukup dengan tenaga matahari, Samsung masih ingin terus menekankan produknya sebagai ponsel yang paling hijau. Bahan ponsel pun dibuat dari botol air yang didaur ulang yang bebas dari brominated flame retardants, berilium dan phthalates (semua bahan yang beracun). Begitu pun dengan charger yang juga sudah memenuhi standar penilaian efisiensi energi.
Produk baru ini sengaja didesain untuk efisiensi energi, dengan interface baru yang memudahkan ponsel untuk memasuki mode penghematan daya. Ponsel ini juga mengemas sebuah pedometer, kalkulator emisi CO2, dan bahkan pembungkusnya pun juga sangat minimalis dan dibuat dari kertas daur ulang.
Tampaknya, Samsung benar-benar secara langsung menantang para produsen ponsel lainnya untuk menyamai produk mereka dalam segi keramahan lingkungan. Produk ini sendiri akan hadir pada tanggal 16 Februari 2009 pada Mobile World Congress di Barcelona.(Inhabitat)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar