Selasa, 25 Agustus 2009

Bocah AS Bikin Jejaring Khusus Berita Baik

Bocah AS Bikin Jejaring Khusus Berita Baik
Selasa, 18 Agustus 2009 12:20 WIB | Iptek | Internet | Dibaca 1075 kali
Beijing, (ANTARA News) - Seorang bocah laki-laki AS telah membuat jejaring video yang mengkhususkan diri pada semua berita baik di dunia karena ia berpendapat berita hari ini terlalu membuat depresi, demikian laporan media Senin.

Max Jones, anak sekolah yang berusia 12 tahun dari Orlando, Florida, sudah mendirikan Weekend News Today dengan alamat www.hnheadlines.com. Di jejaring itu ia menjadi "petugas senior", demikian dikutip dari Xinhuanet-OANA.

Ia juga menetapkan sasaran untuk memimpin jaringan dengan 15 laman pada masa depan.

Jejaring tersebut menarik minat 5.000 pengunjung sehari dan telah menarik perhatian banyak remaja yang tak dibayar dari seluruh dunia untuk menulis dan mengedit isi tulisan serta video.

"Saya benar-benar berpendapat bahwa seseorang dapat membuat perbedaan di dunia, hanya dengan sedikit demi sedikit," kata Max Jones.

Max Jones memperoleh gagasan semacam itu ketika ia menyaksikan retrospektif akhir tahun mengenai tayangan Today. Ia menjadi tertarik pada jurnalisme dan mengubah WC kamar tidurnya jadi studi TV pada Desember 2008.

"Anda memiliki demikian banyak kesempatan dengan menjadi wartawan, dan anda dapat menyaksikan banyak hal yang orang lain takkan dapat lihat. Saya hanya ingin keluar ke sana sekarang, dan saya ingin memulai banyak hal sebelum orang lagi melakukannya. Saya ingin unggul dalam permainan," kata anak sekolah tersebut.

Ia biasanya menghabiskan waktu selama lima jam setiap pekan --dan lebih banyak lagi pada musim panas untuk mencatat segmen videonya di rumah dan di satu laboratorium komputer.

"Ini adalah anak muda yang muncul untuk mengubah dunia, dan ia sangat peduli dengan dunia, dan ia sangat muda," kata Lillian Wu, yang berusia 18 tahun dan menulis untuk Weekend News Today.

"Ini sungguh memberi ilham. Begitu banyak orang yang lebih tua bahkan tak peduli sama sekali atau benar-benar tidak acuh, dan ia tampil dengan membuat suaranya didengar, dan ia baru berumur 12 tahun," katanya.(*)

COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar