Minggu, 30 Agustus 2009

Mempercepat Koneksi Internet


Mempercepat Koneksi Internet

Koneksi Internetnya kok lambat banget sih
Mungkin itulah salah satu ungkapan dari banyak pengguna layanan Internet. Tidak peduli berapa kecepatan standar yang diberikan oleh ISP langganan anda, tapi terkadang koneksi Internet tersebut rasanya masih saja lambat. Memang banyak hal yang dapat mempengaruhinya, mulai dari web browser, koneksi LAN, settingan komputer lokal, cuaca dan yang paling utama adalah tempat kita menggunakan layanan Internet tersebut.

Ada banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mandapatkan kecepatan koneksi Internet yang optimal, namun saya hanya akan membahas salah satunya saja. Berikut caranya :


Ubah setingan bandwith yang ditetapkan secara default oleh Windows.

Secara default, Windows mengkonsumsi 20% bandwith anda. Bandwith ini digunakan untuk berjaga-jaga dan juga untuk memeriksa komputer anda dari situsnya Microsoft. Dan anda dapat mengambil bandwith ini tanpa konfirmasi dulu ke Microsoft. Caranya adalah:

--> Klik Start->Run->Ketikkan "gpedit.msc".

--> Kemudian masuk ke Local Computer Policy->Computer Configuration->Administrative Templates->Network->QoS Packet Scheduler.

--> Double klik pada Limit Reservable Bandwith. Disana akan ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured).

--> Kemudian pilih Enable dan set Bandwith limitnya menjadi 0%.

Sebaiknya sebelum anda mencoba trik tadi ukurlah terlebih dahulu kecepatan Internet anda. Kemudian bandingkanlah dengan kecepatan setelah dilakukan trik tadi. Untuk mengukur kecepatan Internet anda dapat mengunjungi situs internetforg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar