Jumat, 28 Agustus 2009

PKS: Pemprov dan Swasta Agar Perhatikan Sarana Ibadah di Fasilitas Publik

Jakarta, (21/8)- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta pemerintah provinsi memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang akan menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan yang jatuh esok hari Sabtu (22/8). Beberapa hal yang kerap menjadi keluhan masyarakat adalah terkait fasilitas ibadah sholat di fasilitas publik, gangguan ketertiban ibadah terkait arena hiburan dan juga transportasi yang layak bagi warga. Demikian disampaikan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz Abdul Rauf, hari ini (21/8) di Jakarta.
Ditemui disela-sela aktivitas gladi resik pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih, Abdul Aziz meminta pemprov dan pihak swasta mengantisipasi perubahan pola aktivitas warga Jakarta. Ia menyoroti masih banyaknya area public seperti pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan terminal atau stasiun KA yang tidak memiliki sarana ibadah yang layak.
“Pemprov jangan bosan-bosan mengingatkan pengelola fasilitas publik untuk melengkapi dengan tempat ibadah yang nyaman, tidak terlalu sempit dan bersih,” ujar anggota DPRD terpilih dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini.
Abdul Aziz melihat perbedaan standar yang terlalu jauh dari para pengelola fasilitas publik terkait pengadaan fasilitas ibadah. “Ada yang menyediakan musholla yang sangat bagus, nyaman dan bersih, tapi tidak sedikit pula di beberapa pusat perbelanjaan, musholla disediakan di basement parkir dengan area yang sempit, panas dan tidak diperhatikan kebersihannya,” ujar Abdul Aziz dengan nada prihatin.
Untuk itu, ia meminta pemerintah dan swasta bekerjasama untuk memberikan pelayanan bagi warga Jakarta yang tengah menunaikan ibadah di Bulan Ramadhan. “InsyaAllah jika warga menjalankan ibadah dengan khusyu’ dan difasilitasi dengan pelayanan yang baik, maka kebaikannya akan dirasakan oleh keseluruhan masyarakat,” demikian ucap Abdul Aziz. Hal tersebut menurutnya dapat terjadi karena ibadah puasa memang memberikan hikmah dan manfaat yang besar bagi umat Islam dan juga masyarakat secara keseluruhan. (rs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar