Rabu, 26 Agustus 2009

situs nurdin m top


Quantcast

Image
Beberapa hari ini sebuah blog yang memuat pernyataan (orang yang mengaku) Nurdin M Top laris manis dikunjungi. Sampai tulisan ini ditulis sudah 35.000 blog tersebut dikunjungi. Kalo dari sudut pandang SEO ini sebuah fenomenal dimana blog baru berumur beberapa hari sudah dikunjungi puluhan ribu :)
Dari komentar yang masuk banyak yang menyatakan jangan percaya blog tersebut, bisa jadi hanya tulisan orang lain bukan tulisan Nurdin M Top. Lalu apakah sebenarnya blog ini asli atau nggak buatan Nurdin M. Top? Wallohu ‘Alam, saya sendiri tidak tahu.
Namun selaku orang awam saya coba menganalisa sedikit mengenai blog ini dari sudut pandang saya:

Pertama, Ada kesan tergesa-gesa dari pembuat blog ini. Ini terlihat dari desain blog yang hanya menggunakan desain template sederhana, dan juga tanpa tambahan widget.
Kedua, Isi yang ditulis merupakan copy paste dari tulisan yang ditulis di Ms Word, dengan tulisan arab menggunakan plugin al-quran word. Kalau mau nyoba bisa di download disini pluginnya. :)
Ketiga, Penulis (siapapun dia), mengerti cara menyembunyikan identitas, dengan tidak ditampilkannya identitas dia di menu Profile
Keempat, Apakah ketika menulis artikel tersebut penulis bisa juga menggunakan IP Address palsu sehingga tidak bisa di lacak dimana ia menulis? Ini saya gak bisa mastikan. tapi kalau bisa, berarti kemampuan mengelabui nya dah lumayan canggih.
Kelima, silakan anda tambahkan analisa menurut anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar