Selasa, 18 Agustus 2009

e-Banking BRI Gunakan 3.800 Komputer HP

e-Banking BRI Gunakan 3.800 Komputer HP
Sumber : detikcom


Untuk memberikan layanan e-bankin bagi para pelanggannya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan memasang 3.800 unit Personal Computer (PC) buatan Hewlett-Packard (HP) di kantor-kantor unit di seluruh Indonesia. Demikian diungkapkan Country Manager HP Indonesia, Andreas Diantoro kepada detikcom, Jumat (22/6).

"Platform Microsoft akan digunakan untuk menjembatani sistem back end perbankan dengan semua PC klien yang digunakan oleh BRI. Untuk tahap pertama kami telah menyiapkan sebanyak 440 PC untuk e-Banking ini," ujar Andreas.

Selain produk PC, HP juga menyiapkan server untuk server farm e-Banking BRI. Server-server yang digunakan adalah model-model LH 3000, LH 6000, LXR 8500 dan LP 2000 R yang berbasis Intel Pentium Xeon maupun Pentium III.

"BRI, merupakan salah satu bank pemerintah Indonesia yang kini mulai membangun suatu sistem informasi yang up to date dalam meningkatkan pelayanan perbankan bagi nasabahnya di seluruh Nusantara," tambah Andreas.

Menurut Dirut BRI, Rudjito, pemilihan vendor komputer untuk BRI berdasarkan pada reputasi dan keandalan produk yang teruji, kemampuan dalam menyediakan produk dalam waktu yang sangat singkat serta kesiapan dalam melakukan setiap desain yang dibutuhkan.

"HP saat ini memang telah memiliki jaringan dukungan teknis yang sangat luas di seluruh Indonesia. Jaringan dukungan HP yang demikian luas ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BRI yang mempunyai jangkauan operasi sampai ke daerah terpencil di Indonesia," ujar Marketing Communication Manager Business Customer Sales Organisation HP Indonesia, Fanny Suwarni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar