Selasa, 18 Agustus 2009

Shaleh dengan Al-Quran Seluler

Shaleh dengan Al-Quran Seluler


detikcom - Jakarta,Bagi kaum muslim, berbahagialah! Pasalnya, Al-Quran kini bisa diakses via telepon. Layanan Al-Quran Seluler akan memberikan akses ilmu dan hikmah dari Al-Quran melalui telepon biasa maupun ponsel.

Al-Quran Seluler akan memberikan kajian harian atau 6 menit per hari dari Al-Quran dan hikmah penceramah Indonesia. Hari pertama dengan Surah Al Fatihah dan khatam kira-kira tiga tahun hingga Surah An Naas.

Pesan enam menit tersebut mencakup satu menit untuk pembacaan terjemahan Al-Quran, 2-3 menit untuk hikmah dari penceramah pilihan, dan satu menit lainnya untuk pembacaan murotal ayat.

Penceramahnya dapat dipilih sesuai keinginan anggota. Selain mubaligh KH. Abdullah Gymnastiar, yang akrab dipanggil Aa Gym, ada juga Ustad Ihsan Tandjung dan Ustad M. Arifin Ilham.

Untuk ponsel, layanan ini bisa juga diakses dengan menggunakan SMS. Pesan SMS mencakup posisi anggota dalam pemahaman Al-Quran, waktu shalat harian, dan layanan informasi acara muslim.

�Dengan biaya yang murah, kami mencoba mengupayakan agar Al-Quran Seluler terjangkau oleh kebanyakan orang yang berpenghasilan rendah. Semoga dengan harga ini bisa membuka pintu hati, pintu keberkahan, dan pintu kebahagiaan dunia akhirat,�ungkap Aa Gym, Mubaligh sekaligus Presiden Direktur Manajemen Qolbu Corporation kepada pers di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta, Kamis (27/6/2002).

Dengan telepon biasa, Layanan enam menit ini diperkirakan hanya mencapai Rp 850 per hari, dan untuk ponsel Rp 1.000 per hari, termasuk SMS harian.

Soft launcing akan dimulai 1 Juli 2002. Saat itu, Al-Quran Seluler dapat diakses dengan mendaftar di 021-7883-1001. Dan mulai 1-14 Juli 2002, bagi 5.000 pendaftar pertama tidak akan dikenakan biaya. Masa uji coba tersebut diberikan kepada 2.500 pendaftar yang berada di Jakarta dan 2.500 pendaftar di Bandung.

Menjelang Agustus, Al-Quran Seluler berencana memperbesar kapasitas agar mampu melayani 10.000 anggota dari Jakarta dan 5.000 anggota dari Bandung. Selain itu, akan ditambahkan pula layanan bagi kota lain seperti Bogor dan Surabaya. Layanan ini baru akan diresmikan pada September 2002.

Selain itu, Al-Quran Seluler juga bisa diakses di www.alquranseluler.com. Bagaimana jika muslim yang supersibuk tidak memiliki ponsel? "Ya beli ponsel dulu," canda Aa Gym sambil menutup percakapannya dengan pers.

Berminat?(tna)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar